Istimewa, Jokowi Rela Basah Kuyup Tak Berpayung Demi Raja Salman


Raja Salman
Kedatangan Raja Salman yang bersejarah dan cukup menghebohkan publik ini seolah tak lepas dari hal-hal unik dan istimewa yang senantiasa mencuri perhatian.

Selain membawa rombongan berjumlah besar, menghabiskan Miliaran Rupiah untuk berlibur di Bali dan sederet kemewahan lainnya, perlakuan untuk Raja Salman juga begitu istimewa.

Raja Arab Saudi ini dijamu dengan parade siswa sekolah yang diliburkan sehari saat bertandang ke Istana Bogor kemarin (01/03). Belum lagi dekorasi mewah yang menghiasi gedung DPR untuk kunjungannya memberikan pidato selama 10 menit hari ini (02/03).

Banyak sekali perlakuan tak biasa yang ditujukan pada sang Raja yang naik tahta tahun 2015 silam ini. Seperti sikap Presiden Indonesia saat ini, Joko Widodo terhadap Raja Salman kemarin di Istana Bogor.

Ketika Raja Salman tiba, Bogor diguyur hujan lebat sehingga parade anak sekolah pun dipindahkan ke dalam istana Bogor. 

Oleh sebab itu para pengawal bersiaga untuk memayungi Baginda Raja agar tidak kebasahan. Uniknya, Presiden Jokowi rela membiarkan dirinya basah kuyup demi memuliakan Raja Salman.

Bisa jadi tindakan Presiden ke-7 Indonesia merupakan bentuk balas budi atas sambutan baik Raja Salman untuknya di Arab Saudi tahun 2015 lalu. 

Terlepas dari alasan apapun yang mendasari tindakan mantan Walikota Solo ini, memang sudah seharusnya seorang tuan rumah memuliakan tamunya bukan?

Kedatangan Raja Salman ke Indonesia ini memang sangat istimewa. Semoga saja kunjungan ini tak terlupakan bagi sang Baginda dan siapa tahu beberapa tahun lagi Raja Salman kembali menikmati keramahan penduduk Indonesia seperti saat ini?

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

1 Response to "Istimewa, Jokowi Rela Basah Kuyup Tak Berpayung Demi Raja Salman"