Cara Mudah Mengatasi Memory Internal Android Penuh Tanpa Root

Cara Mudah Mengatasi Memory Internal Android Penuh Tanpa Root


Cara Mudah Mengatasi Memory Internal Android Penuh Tanpa Root - Ketika ingin mendownload sebuah app atau game yang ukuranya gede dan muncul notifikasi memory penyimpanan penuh membuat siapa pun menjadi kesal dan jengkel. Bagaimana tidak jika aplikasi yang akan di download itu sangat penting untuk menjalankan aktifitas sehari-hari.

Smartphone sekarang peminantnya semakin meningkat dari tahun ke tahun dari yang muda sampai yang tua,  maka dari itu banyak produsen dari seluruh dunia membuat smartphone murah dan berkualitas, tapi sayang jika kamu memilih smartphone yang murah maka ada saja kekurangannya, misalnya masalah  penyimpanan.

Penyimpanan yang di batasi membuat akses/ruang gerak para penggunanya di batasi, jika ingin mempunyai akses bebas kamu dapat menggunakan cara mengupgrade memory internal pada smarthphone kamu,  biyaya untuk menambah kapasitas internal cukup mahal, maka dari itu kamu bisa menggunakan cara alternative, nah dalam artikel ini saya akan membahas tentang cara mudah mengatasi memory memory internal android yang penuh dan tanpa di root.

Solusi Mudah Mengatasi Memory Internal Android Penuh Tanpa Root

Ilustrasi Penyimpanan Internal Penuh (Sumber Zopini)


Banyak cara untuk mengatasi memory android penuh, kamu bisa saja menambah kapasitas memory dengan MicroSD external. Tapi apakah itu cukup? jika tidak ada beberapa trik yang bisa dilakukan untuk mengatasi memory android penuh yaitu dengan cara-cara berikut ini.


Hapus Aplikasi Yang Tak Sering Digunakan
Dengan Menghapus aplikasi yang jarang kamu gunakan dapat menghemat kapasitas memory walaupun hanya sedikit, tapi cara ini merupakan cara yang paling sederhana untuk mengatasi memory android penuh.

Hapus Cache Dan Data Pada Aplikasi
Nah trik berikutnya adalah dengan menghapus cache dan data yang terdapat pada aplikasi, cara ini cukup mudah yaitu dengan menuju ke “Settings” -> Storage -> lalu pilih Apps (Apl) –> kemudian pilih aplikasi mana yang akan di hapus cache dan datanya.

Jika sudah menghapus cache dan data maka data yang tersimpan pada aplikasi tersebut akan di reset seperti awal ketika kamu memakainya. Misalnya seperti sandi facebook yang tersimpan akan dihapus, gambar thumbnail whatsapp yang otomatis tersimpan di galeri pun juga hilang.

Hapus/Pindahkan File, Foto, Vido, Musik Ke Memory External
Berkas seperti file, foto, vido, music memang memakan kapasitas memory, jika foto maupun video mempunyai resolusi tinggi sehingga menguras kapasitas memory alangkah baiknya pindahkan ke memory external. Jika perlu hapus file, foto, vido, music yang menurut kamu sudah jarang dipakai lagi. Cara ini cukup ampuh untuk mengurangi kapasitas memory internal

Pindahkan Lokasi Penyimpanan Menjadi Memory External
Aplikasi yang menurut kamu memakan banyak kapasitas dari memory dapat dipindahkan ke memory external, Caranya gampang kamu tinggal buka Pengaturan -> Manager Aplikasi -> Pilih Aplikasi yang akan dipindahkan -> Klik Pindah Kem Penyimpanan SD (External)



Demikian postingan saya tentang Cara Mudah Mengatasi Memory Internal Android Penuh Tanpa Root semoga bermanfaat.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Cara Mudah Mengatasi Memory Internal Android Penuh Tanpa Root"

Posting Komentar