Tentara Australia Berani Menghina Pancasila, Ini Hukumanya!!

Source: Google

Tentara Australia Berani Menghina Pancasila, Ini Hukumanya!! - Beberapa waktu lalu masyarakat Indonesia dihebohkan dengan berita
Penghinaan terhadap Pancasila, Ada beberapa oknum tentara Australia yang terlibat dalam kasus ini, kabarnya oknum tersebut sudah dihukum dan diketahui pangkat mereka adalah letnan.

Akibatnya TNI menghentikan kerjasama militer dengan Australia,
Keputusan TNI ini akan berdampak panjang pasalnya hubungan kedua belah pihak mulai memanas.

Ryamizard sebagai Menteri pertahanan mengatakan "Intinya menjaga hubungan baik antar negara sangatlah sulit. Jangan gara-gara 'curut-curut' enggak jelas itu hubungan negara jadi enggak bagus, enggak baik juga," katanya.

Menanggapi kasus ini, Pemerintah Australia memastikan akan segera menangani dan menyelidiki secara serius masalah yang membuat Mabes TNI memutuskan kerja sama militer dengan negaranya.

Pemerintah Australia akan menyelidiki secara mendalam terkait kasus ini yang telah mengakibatkan dibatalkannya kerjasama militer diantara kedua belah pihak.

Melewati Menteri Pertahanan Australia, Marise Payne menyebut pesoalan ini sebenarnya bermula dari kekhawatiran seorang perwira TNI mengenai materi pengajaran di sebuah fasilitas pelatihan bahasa Angkatan Darat di Australia, pada akhir tahun lalu.

Payne sendiri sudah mengirimkan surat kepada Panglima TNI, Gatot Nurmantyo, melewati Kepala Pertahanan Australia Mark Binskin untuk melakukan penyelidikan terhadap kasus ini.

"Pihaknya telah memeriksa masalah serius ini, serta penyelidikan sedang dilaksanakan," ujar Payne dalam pernyataan yang dirilis di situs resminya kemarin.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Tentara Australia Berani Menghina Pancasila, Ini Hukumanya!!"

Posting Komentar