6 Karakter Anime Ini Ternyata Seorang Muslim

Anime Muslim (Sumber : google)


6 Karakter Anime Ini Ternyata Seorang Muslim - Anime merupakan sebuah istilah untuk menyebutkan animasi yang digunakan untuk film animasi/kartun buatan jepang, anime sendiri cukup populer di negara-negara Asia tenggara seperti negara kita Indonesia, para pecinta film anime yang biasa disebut otaku tersebut selalu menantikan update film-film anime yang akan rilis.

Hingga saat ini terdapat kurang lebih 400 studio produksi anime di jepang dengan 3 besar diantatranya adalah studio Ghibli, Toei dan Gainax. Anime sendiri sudah diproduksi dalam berbagai bahasa tak terkecuali bahasa indonesia. Indonesia sendiri tak kalah dengan studio anime yang ada di jepang, contoh karya anime buatan anak negeri adalah Battle of Surabaya.

Seperti yang kamu ketahui karakter anime biasanya adalah seorang yang berpenampilan keren, unik dan lucu nah apa jadinya jika film anime tersebut tokohnya utama adalah seorang muslim? Nah gak kebayang kan? Apa saja nama tokohnya simak penjelasannya berikut ini.

Josiah Al Hajj Saddiq

Josiah Al Hajj Saddiq

Karakter ini terlihat sama dengan Captain America bukan hanya dari penampilanya saja melainkan kisah hidupnya yang sangat mirip dengan Captain America, dalam ceritanya Josiah mewarisi kemapuan dari keluarganya yaitu kemampuan yang dapat beradaptasi dengan super soldier serum. Dengan berjalanya waktu ia bergabung dengan pasukan Amerika Serikat dan ikut perang Vietnam yang sedang berlangsung.

 Sebuah komik yang ditulis oleh Christopher Priest dan Joe Bannet yang berjudul Crew Episode #1, diceritakan bahawa Josiah adalah seorang muslim, dan sudah melaksanakan ibadah haji. Bahkan ia juga menjadi seorang mentri muslim dan mendirikan masjid di little Mogadishi Brooklyn.

Monica Chang Avenger AI

Monica Chang

Monica Chang sendiri adalah kepala Divisi Artifical Intelligence dari S.H.I.E.L.D yang memiliki tugas untuk mengintrogasi Hank Pym, Setelah dirinya berhasil mengalahkan Ultron dengan sebuah virus yang dapat berkembang melalui kecerdasan buatan. Virus ini sangat ganas yang bisa membuat orang hilang kesadaran dan memiliki sifat perusak dan aura magis yang disebut Dimitros,

Kemudian Monica Chang bersama Pym mengumpulkan kekuatan dengan membagi beberapa tim baru untuk memburu Dimitros yang melakukan sebuah serangan cyber di seluruh dunia. Tim ini dikenal sebagai sebutan Avengers A.I. Nah hal yang menunjukan bahwa Monica Chang adalah seorang superhero muslim ialah, dalam sebuah adegan komik nya, ia pernah menunaikan sholat sebelum menjalankan misi.


Sooraya Qadir “Dust”


Sooraya Qadir

Karakter ini merupakan seorang mutan perempuan muslim Sunni yang berawal dari Afghanistan, terlihat dari kostum yang ia gunakan dia tampak menakutkan dengan jubbah hitamnya. Dalam ceritannya ia ditolong oleh Wolverine dan Fantomex dari perbudakan yang terjadi di desa kelahiranya, ketika itu ia terpisah dari ibunya.

Kemudan, Sooraya dikirim ke markas X-Corps yang berlokasi di India dan bergabung dengan sekolah X-men. Nah selama bersekolah di X-men dia menemukan kekuatan baru yaitu ia bisa mengubah dirinya menjadi butiran pasir dan mampu membuat sebuah badai pasir yang cukup besar dan mampu memporak porandakan 2 desa sekaligus dalam satu kali serangan. Berkat kemampuanya tersebut, ia menamai dirinya sendiri sebagai The “Dust”

Simon Baz Justice League of Amercia

Simon Baz

Simon adalah seorang imigran keturunan Lebanon dan Amerika Serikat, dia tinggal di pinggirana kota Detroit . Dalam ceritanya dia mengalami masa sulit yang mengharuskannya menjadi seorang criminal yang menjadi buronan seisi kota karena  ia mencuri sebuah kendaraan bermotor disebuah kedai toko. Tak hanya berhenti di situ saja, suatu ketika ia mencuri sebuah truk yang berisi sebuah bom yang telah dipasang oleh teroris.

Dan tiba tiba saja ia memiliki kebranian untuk menggagalkan peledakan bom tersebut. Berkat kebraniannya tersebut ia terpilih menjadi anggota Green Lantern Corps. Pada tahun 2013 DC Comic memasukan Simon Baz sebagai anggota Justice League of America.


Faiza Hussain “Excalibur”

Faiza Hussain “Excalibur”

Karakter yang satu ini merupakan seorang dokter yang memiliki darah kelahiran Inggris dan Pakistan, dia bernama Faiza Hussain, dalam ceritanya ia bekerja di ruang gawat darurat di salah satu rumah sakit di London, Inggris. Dia bekerja di rumah sakit tersebut selama invansi dari kelompok skrull, suatu hari tubuhnya terkena leser dari mesin perang milik pasukan skrull.

Akibatnya, ia memiliki sebuah kekuatan yang membuatnya bisa membongkar pasang organ tubuh seseorang tanpa membunuhnya. Berkat kekuatanya tersebut Faiza Hussain mewarisi pedang Excalibur, yakni benda pusaka Merlyn. Seperti Captain Brittain yang memegang Star Scepter, dan Black Knight yang memegang Ebony Blade.


Kamala Khan Ms. Marvel

Kamala Khan

Karakter satu ini bernama Kamala Khan, terlahir sebagai seorang anak bungsu dari dua bersaudara yang berdarah campuran Amerika dan Pakistan, dalam ceritanya Kamala Khan mendapatkan sebuah kekuatan super yang berawal dari perjalannya pulang dari sebuah pesta yang diselenggarakan di sebuah pusat kota. Kejadian itu terjadi secara tiba-tiba tubuhnya terselimuti oleh Terrigen mistis yang lepas saat event Infinity.

Sejak saat itu, ia memiliki kekuatan gen yang tidak dimiliki oleh manusia pada umunya, yaitu sebuah kekuatan elastisitas yang dapat mengubah bentuk tubuhnya menjadi apapun yang ia mau. Berkat kekuatanya tersebut ia menggunakan nama samara Ms. Marvel sebagai identitas superheronya, karena dia sangat mengidolakan Carol Denvers yang sebelumnya juga nama yang sama.



Nah itulah ke-6 karakter anime yang beragama islam atau muslim, dari semua superhero diatas mempunyai kekuatan dan kelemahanya masing-masing. Yang paling penting adalah bagaimana cara superhero diatas menumpas kejahatan yang semakin merajalela. Dan semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menambah list koleksi anime kamu ya sob!

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

6 Responses to "6 Karakter Anime Ini Ternyata Seorang Muslim"