Kekurangan Dari Xiaomi Redmi 2 yang Harus Kamu Ketahui

Xiaomi Redmi 2 (Sumber : Google0


Kekurangan Dari Xiaomi Redmi 2 yang Harus Kamu Ketahui - Xiaomi adalah salah satu brand yang akhir-akhir ini mendominasi pasar penjualan smartphone di Indonesia. Bukan hanya Indonesia saja merek asal Cina ini memiliki kontribusi penjualan smartphone paling laku di pasar dunia. Banyak orang yang menginginkan smartphone Xiaomi dikarenakan harga yang murah tapi tidak mengesampingkan kualitas dari produk keluaranya.

Setiap brand pasti punya kelebihan dan mempunyai kekurangan masing-masing, misal smartphone Xiaomi ini. Coba kamu bandingkan dengan produk keluaran Samsung misalnya Samsung J5 dengan RAM 1,5 Gb yang harganya masih berkisar 2,5 juta-an, sedangkan Xiaomi Redmi 2 Prime dengan RAM 2 Gb hanya seharga 1,49 juta saja.

Dari sekian kelebihan Xiomi diatas, smartphone ini juga mempunyai kekurangan, jika kamu akan membeli sebuah smartphone pastikan apakah smartphone yang akan kamu beli mempunyai kelebihan & kekurangan, hal ini sering di remehkan oleh calon pembeli, mereka menganggap  bahwa smartphone mahal adalah jaminan kepuasan, hal tersebut tidak benar.

Nah Berikut saya mempunyai refrensi mengenai Kelemahan dari Xiaomi Redmi 2 Prime yang harus Kamu Ketahui dan simak penjelasanya :

1. Baterai Cepat Panas
Yang pertama adalah cepat panas, menurut saya hal ini sangatlah wajar karena penggunaan smartphone yang digunakan secara berlebihan dapat menyebabkan panas, seperti halnya membuka banyak aplikasi secara bersamaan dan bermain game yang mempunyai graphic tinggi. Mengingat bahwa chipset yang digunakan oleh Redmi 2 Prime ini adalah tipe Qualcomm Snapdragon 410 yang diklaim sebagai produk gagal.

Tapi banyak pelanggan mengeluhkan bahwa Redmi 2 Prime “cepat panas padahal cuma dipakai sebentar”. Panas tersebut kemudian menjalar pada bagian belakang ponsel dan layarnya. Masalah ini disebabkan oleh tidak stabilnya MIUI yang digunakan ponsel, jadi harus segera lakukan update MIUI agar masalah ini cepat teratasi.



2. Baterai Cepat Habis
Masalah selanjutnya adalah masah baterai, tidak semua baterai keluaran Xiaomi cepat habis, misalkan Xiaomi Redmi 3 yang mempunyai daya baterai hingga 4100 mAh yang mampu digunakan 1 hari penuh dengan pemakaian normal.

Sedangkan Xiaomi Redmi 2 Prime sendiri hanya dibekali dengan baterai berkapasitas 2200 mAh, hal ini membuat kamu harus bolak-balik untuk cas HP. Dengan daya yang kecil ini kamu masih bisa mengunakan Xiaomi Redmi 2 Prime untuk main game dengan grafis menengah dan akan bertahan kurang lebih sekitar 3 jam. Jika untuk pemakaian normal baterai Xiaomi Redmi 2 Prime akan bertahan 8 jam.



3. Terdapat Beberapa bug pada MIUI
Xiaomi Redmi 2 Prime ternyata mempunyai bug di sitem MIUI-nya, masalah ini menyerang beberapa fitur yang ada di system dan membuat Xiaomi Redmi 2 Prime menjadi  tidak stabil.
Misalkan penggunaan kamera atau mode headset. Bug ini merupakan bagian dari interface, sehingga kamu perlu melakukan upgrade MIUI yang sudah stabil untuk menghindari masalah bug ini. Sedangkan Xiaomi Redmi 2 Prime mempunyai MIUI 6.0 dengan berbasis Android KitKat 4.2.



4. Belum Banyak Tersedianya Service Center
Jika smarphone kamu memerlukan service dan akan mengganti suku cadang. Bersiaplah untuk merogoh kocek yang cukup dalam pasalnya di Indonesia sendiri masih jarang ditemui Service Center dari brand Xiaomi.



5. Hanya Dibekali Dengan Kamera Depan 2MP
Kelemahan dari Xiaomi Redmi 2 Prime selanjutnya adalah kamera depan yang hanya debekali dengan kamera 2MP dan belum dilengkapi dengan vitur pencahayaan LED. Dan hasilnya foto menjadi gelap ketika selfie di tempat yang kurang pencahayaan.



Itulah Kelemahan dari Xiaomi Redmi 2 Prime yang harus Kamu Ketahui, semoga bermanfaat dan sekian terima kasih.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Kekurangan Dari Xiaomi Redmi 2 yang Harus Kamu Ketahui"

Posting Komentar