Alasan Kenapa Timbul Bekas Luka Sehabis Terluka? Ternyata ini Penyebabnya!!

Source : Google
Kenapa Timbul Bekas Luka Sehabis Terluka? - Pernah jatuh kan? Pasti pernah dong, ketika kamu terjatuh pasti ada bagian tubuh yang lecet atau keseleo. Nah kalau lecet pasti menimbulkan bekas luka yang lama Sembuhnya.

Tau gak sih? Kenapa sehabis terluka pasti ada bekasnya? Penasaran kan? Yuk simak penjelasannya berikut ini.

Kenapa Timbul Bekas Luka Sehabis Terluka?


Jadi Begini sob bagian kulit manusia terbagi menjadi dua bagian yaitu epidermis dan Dermis, Epidermis sendiri merupakan lapisan kulit yang paling luar sedangkan Dermis lapisan kulit bagian dalam. Lalu apa hubungannya dengan bekas luka?

Seiring berjalannya waktu kita akan terus tumbuh dan berkembang, berkembang seperti apa sih maksudnya? berkembang biak :v yaa berkembang dari segi fisik maupun psikologis lah.

Selain itu guys kulit juga akan berkembang tepatnya kulit bagian bawah atau Dermis, Dermis sendiri tugasnya membuat sel-sel baru pada struktur kulit kita, nah sel-sel baru inilah yang akan menggantikan sel sel yang sudah lama maupun yang sudah rusak.

Pada saat kita terjatuh dan bagian tubuh kita ada yang lecet, secara otomatis sel-sel yang dibuat oleh si Dermis tadi akan menggantikan lapisan sel-sel yang sudah rusak akibat goresan yang di dapatkan saat terjatuh.

Kulit bagian bawah atau Dermis sendiri lama kelamaan akan tumbuh menjadi lapisan kulit baru, tetapi tidak sesempurna lapisan yang sebelumnya. Dikarenakan Kulit lapisan bawah hanya menutup luka di bagian dalam saja sedangkan diluar Epidermis sedang dalam masa pemulihan.

Bekas luka tersebut akan hilang dengan sendirinya tapi dalam masa pemulihan yang memerlukan waktu  cukup lama, bisa 3-4 tahun agar kulit kembali normal dengan sendirinya.

Kamu minder dengan penampilan kulit yang ada bekas lukanya? Tenang aja, kamu gak usah nunggu waktu bertahun-tahun untuk memulihkan bekas luka tersebut, nih saya akan membagikan trik cepat menghilangkan bekas luka dalam postingan saya sebelumnya cek ya.

Oke, Cukup sekian penjelasan kali ini tentang Kenapa Timbul Bekas Luka Sehabis Terluka? Semoga bermanfaat dan "stay tune on this blog" dan sampai ketemu lagi.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Alasan Kenapa Timbul Bekas Luka Sehabis Terluka? Ternyata ini Penyebabnya!!"

Posting Komentar