Lakukan Cara Ini Jika Kamu Kehabisan Ide Untuk Membuat Artikel

Source : Google

Lakukan Cara Ini Jika Kamu Kehabisan Ide Untuk Membuat ArtikelOke guys pada kesempatan kali ini saya akan membuat artikel yang gak penting tapi bermanfaat hehe, berawal dari  kekurangan ide untuk buat artikel lagi, saya tadinya berinisiatif untuk membuat artikel dengan judul Ngeblog Jangan Dibikin Beban terinspirasis dengan keadaan saya tadi yang terbebani dengan project yang sudah saya susun dan hasilnya buntung di tengah jalan haha, yaa apa boleh buat dan akhirnya saya ubah judul blog menjadi “Lakukan Cara Ini Jika Kamu Kehabisan Ide Untuk Membuat Artikel” biar lebih enak dilihatnya hihi.

            Kekurangan ide saat membuat artikel adalah hal yang paling membuat saya kesel, bukan hanya saya mungkin para penulis lainya juga pernah mengalami hal tersebut, gimana gak kesel coba? udah gak ada ide yang mucul, dikejar dead line pula aggrhh. Bukanya muncul ide malah tambah pusing mikirnya.

Jika memang begitu keadaanya kamu bisa lakukan beberapa cara ini agar inspirasi yang masih terpendam di otak kamu keluar semua. Berikut simak penjelasan nya.

Lakukan Cara Ini jika Kamu Kehabisan Ide

Mendengarkan Musik

Sesuai survey dari salah satu universitas di inggris, mendengarkan musik adalah cara yang paling efektif jika kamu mulai bosan dengan pekerjaan yang tak kunjung selesai serta waktu dead line yang semakin sempit. Mendengarkan musik dapat meningkatkan suasana hati serta semangat dalam melakukan kegiatan kita sehari hari termasuk juga ngeblog, saya sendiri sebelum ngeblog pasti mendengarkan lagu dulu, soalnya biar mood kita tertata dan hasil tulisanya pun memuaskan. Saya recommended kan buat kamu yang lagi kehabisan ide melakukan cara yang satu ini soalnya cara ini paling simple dan bisa kamu lakukan dimanapun kamu berada buat naikin mood yang lagi down.

Cari Refrensi

Banyak sekali refrensi yang bisa kamu gunakan untuk membuat ide postingan, refrensi bukan hanya dari apa yang kamu baca tapi juga bisa dari apa yang kamu alami, mislakan pengalaman kamu berwisata ke daerah A disitu kamu bisa menggali ide untuk membahas potensi wisata A dari yang paling simple aja seperti pemandanganya, lokasinya, dan hal unik yang kamu alami pada saat itu. Jika blog kamu bukan bertema traveling jangan risau, masih banyak refrensi buat kamu misalkan dengan mebaca buku, serarch di google, cari apa yang lagi trend di facebook, twitter, instagram,path dll.

Cari Suasana Baru Dalam Menulis Artikel

Sekali kali kamu pergi ke café sambil bawa laptop untuk sekedar refreshing, cari wifi, nulis artikel dan beli kopi lah minimal. Iya kan siapa tau aja hasil tulisanmu meningkat dan tambah bagus dari sebelumnya. Mungkin cara ini sudah banyak yang meninggalkan, gak tau apa penyebabnya mungkin mereka malu atau gimana yang pasti hanya orang yang mempunya niat tinggi untuk melakukan cara ini, terkadang orang bawa laptop di café hanya buat youtube’an padahal dengan nulis malah banyak untungnya dari segi pengolahan kata maupun finansial hehehe.

­Jalan Jalan / Berkeliling

Jalan jalan disini bukan berarti harus jauh loh ya, kamu bisa berkeling rumah atau mungkin kalo males keluar bisa keliling kamar, ya gak tau pokonya keliling aja sampai ketemu ide nnya. Inget muter muter boleh tapi jangan keseringan ntar pusing sendiri jadinya. Klo udah ketemu ide nya muter aja lagi biar dapet banyak hehe.

Blog Walking

Dari namanya aja udah ketahuan kan artinya apa? BLOG = situs WALKING= Jalan-jalan
Jadi Situs jalan-jalan eh, maksudnya jalan jalan ke situs orang, jadi kita berkunjung ke situs orang sambil menambah wawasan juga sambil cari ide, banyak blog diluar sana yang menampilkan beragam tema misal blog kesehatan, resep, berita, dll . Cara ini sering saya gunakan dalam membuat artikel karena kemudahanya dalam menyeleksi artikel yang mau di tulis.

Nah dari berbagai cara diatas pilih mana yang menurut kamu paling mudah, gak ada salahnya sih kalau kamu mau pilih semua juga, yang penting kamu jangan payah semangat dan keep writer!

Demikianlah artikel yang saya buat dadakan dan gak digoreng haha tahu bulat apa?

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

2 Responses to "Lakukan Cara Ini Jika Kamu Kehabisan Ide Untuk Membuat Artikel"

  1. Saya juga melakukan cara tersebut gan kalau saya lagi kehabisa ide. Thanks infonya

    BalasHapus
  2. senyum-senyum sendiri jadinya Q hehe ,, soalnya semuanya Q udah pernah lakuin broo.. btw thanks yaa infonya emang bener banget

    BalasHapus