7 Makanan Yang Terbukti Dapat Menghilangkan Rasa Pedas

Source : Google

7 Makanan Yang Terbukti Dapat MenghilangkanRasa PedasBanyak orang beranggapan kalau makan gak pedas itu gak enak, itu memang sebuah hal yang biasa bagi kamu yang hobi makan pedas. Tapi tahukah kamu jika makan-makanan pedas dapat membuat efek seperti lidah kamu mau terbakar.

Banyak orang ketika ia merasa kepedesan malah minum air es, itu adalah hal yang tidak benar karena bukanya bisa  menjadi penawar malah jadi tambah pedas. Lha terus apa saja makanan yang dapat menghilangkan rasa pedas?
 Jika kamu tidak tau apa saja makanan yang dapat menjadi penawar ketika mengalami rasa pedas berikut simak penjelasanya.

Makanan Serta Minuman Yang Terbukti Dapat Menghilangkan Rasa Pedas

1 .  Susu
Susu merupakan makanan yang dapat menghilangkan rasa pedas, bukan hanya susu saja tapi produk lainya seperti yogurt dan keju juga bisa dapat menghilangkan rasa pedas. Hal ini dikarenakan kandungan di dalam susu yang kaya akan lemak sehingga dapat menetralkan rasa pedas pada mulut kamu.

2. Nasi
Nasi juga bisa menghilangkan rasa pedas loh, ketika kamu merasa kepedasan makan lah sesendok demi sesendok nasi agar rasa pedas yang kamu rasakan berangsur angsur hilang sendirinya.

4. Roti
Sama halnya dengan nasi, roti juga dapat menghilangkan rasa pedas serat yang dihasilkan roti bisa menghilangkan rasa pedas yang kamu alami

5. Selai kacang
Selai kacang merupakan bahan pelengkap untuk memakan roti, tapi disisi lain selai kacang juga bisa menghilangkan rasa pedas. Sama halnya dengan susu, selai kacang juga mengandung lemak yang bisa menghilangkan rasa pedas pada mulut kamu.

Baca Juga : Manfaat Tersembunyi Dari Selai Kacang Yang Belum Diketahui Kebanyakan Orang

6. Gula
Selain dapat digunakan sebagai pemanis buatan, gula juga bisa menghilangkan rasa pedas, caranya dengan menaburkun gula secukupnya pada mulut/lidah kamu sampai rasa pedas tersebut hilang.

7. Jeruk Nipis
Jeruk nipis merupakan buah yang memiliki rasa asam yang khas, tak salah jika buah ini bisa di gunakan sebagai makanan penghilang rasa pedas. Dengan cara ambil jeruk nipis, kemudian  potong, dan hisaplah sampai rasa pedas pada mulut kamu hilang.





Itulah beberapa cara agar rasa pedas yang kamu alami dapat disembuhkan dengan berbagai makanan dan minuman yang sudah saya jelaskan diatas, semoga bermanfaaat.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

3 Responses to "7 Makanan Yang Terbukti Dapat Menghilangkan Rasa Pedas"