10 Phobia Paling Aneh Dan Konyol Di Dunia

Source : Medicinenet



10 Phobia Paling Aneh Dan Konyol Di Dunia - Phobia merupakan sebuah kelainan yang dimiliki oleh seseorang akibat ketakutan berlebih pada sesuatu hal atau kejadian tertentu. Phobia dikatakn sebagai sebuah penyakit karena dapat menghambat aktifitas pada para penderitanya.

            Menurut Wikipedia dalam keadaan normal setiap orang memiliki kemampuan untuk mengendalikan rasa takut pada dirinya, namun jika orang yang mengalami ketakutan pada sesuatu hal atau fenomena ini terpapar  terus menerus dengan subjek Phobia, maka hal tersebut dapat berpotensi menyebabkan terjadinya fiksasi (Keadaan dimana mental seseorang menjadi terkunci)

Nah di dunia ada banyak sekali Phobia dengan berbagai macam jenis dari takut ketinggian, takut gelap dll, namun ada juga Phobia yang menurut khalayak merupakan Phobia teraneh. Berikut 6 Phobia Paling aneh dan Konyol Di Dunia.
  

1 . Phobia Terhadap Ikan (Ichthyphobia)

Source : Google

Yang pertama adalah Phobia Terhadap Ikan (Ichthyphobia), phobia ini terjadi pada seseorang yang takut pada ikan yang mempunyai mata besar dan tubuh yang berlendir. Mengingat ikan kaya akan vitamin dan mineral Bagi penderita Phobia Terhadap Ikan (Ichthyphobia) sayangnya mereka tidak bisa menyantab lezatnya ikan hasil bumim.

2 . Phobia Terhadap Selai Kacang (Arachibutyrophobia)

Source : Google


Phobia ini merupakan phobia terhadap selai kacang atau (Arachibutyrophobia) aneh memang, para penderita Phobia ini bakal tidak bisa memakan selai kacang seumur hidupnya, ia akan malu apabila makan selai kacang lalu selai tersebut menempel pada bagian atas dari mulutnya.]

Baca Juga : Manfaat Tersembunyi Dari Selai Kacang Yang Belum Diketahui Kebanyakan Orang

3 . Phobia Terhadap Tertawa (Geliophobia)

Source : Google

Tertawa bagi kebanyakan orang akan membuat suasana menjadi fun atau menyenangkan, tapi bagi penderita (Geliophobia) tertawa dapat menimbulkan rasa cemas yang berlebihan. Sudah pasti penderita (Geliophobia) tidak pernah tertawa selama hidupnya, karena tertawa orang disekitarnya saja membuat ia cemas, apalagi kalau dia tertawa sendiri mungkin dikira gila kali ya! Hehe

4. Phobia Terhadap Ibu Mertua (Pentheraphobia)

Source : Google
Phobia Terhadap Ibu Mertua? Iya phobia ini memang benar adanya, kedengaranya sih lucu tapi bagi yang mengalaminya sendiri malah ketakutan. Penderita Pentheraphobia ini akan merasa cemas, takut, dan mual ketika menghadapi ibu mertua, hihi unik ya!

5. Phobia Terhadap Wanita Cantik (Pentheraphobia)

Source : Pediaku
Mempunyai cewek cantik merupakan sebuah idaman bagi semua pria, namun bagi penderita Pentheraphobia ia justru takut terhadap wanita cantik, phobia ini muncul akibat trauma yang dimiliki oleh penderita yang melibatkan seorang wanita cantik, Diputusin pacar mungkin!

6. Phobia Terhadap Balon (Glophobia)

Source : Balonbilgi

Bagi penderita Glophobia bakal ketakutan ketika datang ke sebuah pesta yang di dekorasi dengan balon-balon di setiap ujung nya, para penderita Glophobia merasa ketakutan apabila seseorang menggosokan balon ke rambut dan menimbulkan suara yang aneh.

7. Phobia Terhadap Pria Berjenggot (Pogonophobia)

Source : Google

Ketakutan terhadap pria yang berjenggot, phobia ini kebanyakan diderita oleh wanita mereka menanggap jenggot yang tebal tersebut merupakan hal yang menjijikan. Dan akhir akhir ini kabarnya penderita Pogonophobia meningkat.

8. Phobia Terhadap Hujan (Ombrophobia)

Source : Google


Hujan merupakan hal normal tetapi bagi penderita Ombrophobia hujan merupakan hal yang sangat mengerikan, bahkan jika turun hujan mereka menjerit ketakutan saat terkena percikan air hujan atau hanya duduk teridam dirumah saat hujan turun.

9. Phobia Terhadap Lubang (Trypophobia)

Source : Google

Ketakutan berlebih terhadap lubang merupakan ciri ciri Trypophobia, Bagi penderitanya ketakutan terhadap lubang ini dapat mengakibatkan rasa merinding di sekujur tubuh dan berbagai reaksi lainya, BTW admin juga mengidap Phobia ini loh! Haha bodo amat.

10. Phobia Terhadap Warna Kuning (Xantophobia)

Source : Google

Dan yang terakhir merupakan Phobia terhadap Warna kuning, penderita Xantophobia bisa menjerit saat mendengar seseorang berkata tentang warna kuning, Xantophobia terjadi karena penderita memiliki riwayat trauma di masa lalu terhadap warna kuning.

Nah kamu mengidap Phobia yang mana nih guys?

Demikian artikel saya tentang 10 Phobia Paling Aneh Dan Konyol Di Dunia semoga bermanfaat.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

18 Responses to "10 Phobia Paling Aneh Dan Konyol Di Dunia"

  1. Wahaha aneh aneh aja ya.. tapi kayanya ane mengalami trypophobia deh.. geli banget ngeliat lobang kecil kecil kaya gitu. Hiiii

    BalasHapus
  2. phobianya konyol konyol sumpah gan bikin ngakak

    BalasHapus
  3. aku phobia balon :'( buatku balo itu gak nyenengin banget
    isa jerit2 ampe nangis

    BalasHapus
    Balasan
    1. wih.. kalo mendadak liat balon gitu, reaksinya gimana?

      Hapus
  4. Ternyata aja juga yang phobia sama wanita cantik :V

    BalasHapus
  5. wah kasihan tu yg pobia wanita cantik....

    hahaha....

    BalasHapus
  6. wah kasihan tu yg pobia wanita cantik....

    hahaha....

    BalasHapus
  7. semoga ane enggak pernah kena phobia nomer 5, gan.
    -______-

    BalasHapus
  8. hahaha.. sayang sekali gan kalo sampai phobia wanita cantik

    BalasHapus
  9. ada ada aja phobia wanita cantik gan, tp kalau ane sendiri suka geli liat lobang kecil kecil kayak gitu

    BalasHapus
  10. aneh-aneh aja. tepi terserah juga

    BalasHapus
  11. itu yang phobia wanita cantik, klo nikah istrinya harus yg kayak gimana hehe

    BalasHapus
  12. Aneh aneh aja ya ternyata manusia,.. :v

    BalasHapus
  13. Wtf ! Phobia terhadap wanita cantik ???

    BalasHapus