Cara mudah Mengembalikan File yang Terhapus di HP Android

Ilustrasi : Cara mudah Mengembalikan File yang Terhapus di HP Android


Halo guys, ini postingan pertama di blog Indo Sporcle, jadi ya gue akan share postingan yang lebih bermanfaat dari pada bikin postingan berita hoax yang gak mutu haha,  pada kesempatan ini guys gue akan menjelaskan tutorial mengenai “Cara mudah Mengembalikan File yang Terhapus di Android” pasti kamu bakal panik kan kalo data penting di hp kamu tiba tiba ilang, atau ke hapus sama antivirus.

Nah tenang aja guys untuk masalah ini gue punya solusi buat kamu untuk balikin data kamu yang hilang.


Cara mudah Mengembalikan File yang Terhapus di Android

Cerita dikit guys, soalnya gue dulu pernah ngalamin kejadiaan kayak gini dan hp gue kala itu masih Samsung young (young berapa saya lupa) dan data yang ilang emang gak banyak tapi sangat berarti buat gue (gak perlu ane share datanya) dan jangan berfikir kalo itu voke*p :D yang pasti itu data penting banget. Akhirnya gue cari cari di internet dan hasilnya nol besar dari atas sampek bawah gak ada yang bisa. Dan ketemulah cara yang satu ini simak baik baik guys.


Perhatian : Sebelum meng-install aplikasi Undelete Recover Files pastikan HP Android kamu sudah di root san jika belum silahkan baca artikel saya sebelumya

  1. Pertama download aplikasi Undelete Recover Files,  bisa cari di google atau Play Store
  2. Install dulu aplikasinya, nah kalo udah buka aplikasi nya masuk menu Select Storage à pilih Memory Eksternal/Internal (Sesuai lokasi data kamu yang hilang sebelmunya) à kemudian pilih Scan Storage.
  3.  Pada tahap ini proses scaning berlangsung dan jika sudah selesai akan muncul data data yang terhapus sebelumnya, nah kemudian pilih file/data kamu yang hilang dan klik + tahan lalu pilih Menu dan Restore item.




Cara ini bisa dianggap paling efektif & bisa jadi alternative tapi kalau tetap saja tidak bisa kembalikan data kamu ya mau bagaimana lagi, semoga aja bisa ya guys goodluck J

Demikian artikel tentang Cara mudah Mengembalikan File yang Terhapus di Android semoga bermanfaat dan nantikan postingan saya selanjutnya.




Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

5 Responses to "Cara mudah Mengembalikan File yang Terhapus di HP Android"

  1. wah sering banget nih gane file ilang makasih banget ya gan

    BalasHapus
  2. Langsung coba ah, moga aplikasi dan musik saya bisa dikembaliin lagi

    BalasHapus
  3. kalo file yang keformat juga bsa ga?

    BalasHapus
  4. Saya coba pas mengembalikan file yang hilang, contohnya foto, resolusinya jagi gk bagus gan, pecah-pecah,.. apa aplikasi ini tidak demikian ?

    BalasHapus