Dampak Negatif Dari Kurang Minum Air Putih Bagi Kesehatan


Source : Google

 Dampak Negatif Dari Kurang Minum Air Putih Bagi Kesehatan Air putih memang sangat penting bagi tubuh tanpanya tubuh kita akan mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan. Air juga mempunyai fungsi penting yaitu sebagai pengatur suhu tubuh sementara kelenjar keringat akan melepaskan cairan pada permukaan kulit untuk mengurangi suhu tubuh. 

Bayangin aja sob kalo kita kekurangan cairan dan suhu badan kita naik sehingga keringat tidak keluar maka apa yang terjadi? Biasanya sih orang yang kelebihan panas akan merasakan Pusing pada kepala, pingsan, Kejang dan juga bisa menyebabkan kematian.

            Kamu tau gak 80% dari tubuh kita terdiri dari air, maka kebayang kan kalau kamu kurang cairan maka 80% dari tubuh kita akan mengalami penurunan kinerja. Air memiliki peran yang sangat penting selain dapat menghasilkan keringat, air juga memiliki peran sebagai penyalur gula, nutrisi , hormone ke seluruh tubuh.

Nah untuk itu kamu juga harus rajin minum air putih agar tubuh kamu sehat, minimal 2 Liter sehari di jamin tubuh bakal gak gampang kena penyakit. Menjaga kondisi tubuh dari kekurangan cairan bukan hanya dari air putih saja bagi kamu yang bosen minum air putih itu itu aja, kamu juga bisa menyiasati dengan buah atau  asuupan lainya yang mengandung banyak cairan, missal buah semangka adalah salah satu contoh buah yang segar dan pastinya mengandung banyak cairan. Biasanya kalo kamu dehidrasi pasti timbul gejala gejala seperti mulut kering, pusing, mata berkunang kunag dan gejala yang lainya,
  

Apa Dampak Negatif Akibat Kurang Minum Air Putih?


Pada artikel ini saya akan membahas apa sih dampak negative dari kekurangan cairan atau kurang minum air putih bagi kesehatan? Nah simak saja penjelasanya berikut ini.

Peredaran Darah Tidak Lancar

Seperti yang sudah saya bahas diatas dehidrasi / kekurangan cairan dapat mengakibtakan peredaran tidak lancar, mengapa bisa begitu? Karena air berperan sebagai penyalur aliran darah ke seluruh tubuh. Jika kadar air di dalam tubuh sedikit otomatis darah yang akan dibawa akan sedikit dan darah pada tubuh akan mengental, jika darah pada tubuh mengental bisa mengakibatkan gangguan atau penyumbatan darah pada bagian tubuh tertentu.

Resikio Gangguan Gagal Ginjal Meningkat

Salah satu penyebab ganguan gagal ginjal adalah kurangnya meminum air putih, Fungsi ginjal sendiri sangat penting yaitu sebagai Filter (penyaring) racun pada peredaran darah, Saat ginjal mengalami gangguan otomatis tubuh kita tidak mempunyai filter untuk menyaring racun yang masuk ke dalam peredaran darah kita. Maka dari itu jagalah kesehatan ginjal kamu mulai dari sekarang dengan rutin meminum air putih.

Membuat Badan Menjadi Kurang Fresh

Ketika kamu kekurangan air pasti tubuh kamu terasa lemas, males gerak, pusing, serta gak semangat melakukan kegiatan sehari-hari, pernah kan mengalaminya? Alangkah baiknya sebelum melakukan kegiatan sehari-hari awali pagi harimu dengan minum air putih.­

Kencing Batu

Kurang minum air putih juga dapat mengakibatkan kencing batu loh, lah kok bisa? Jika seseorang mengalami kencing batu pasti memiliki riwayat hidup yang kurang sehat, salah satunya adalah jarang meminum air putih. Selain itu penyebab kencing batu adalah kurangnya asupan Vitamin A dan kelebihan Vitamin B.

Jadi intinya kalau mau hidup sehat kamu harus rajin berolah raga, minum air putih secara rutin, makan makanan yang bergizi, kurangi aktifitas begadang.

Oke itulah artikel saya tentang Dampak Negatif Dari Kurang Minum Air Putih Bagi Kesehatan  Semoga bermanfaat

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Dampak Negatif Dari Kurang Minum Air Putih Bagi Kesehatan"

Posting Komentar