5 Penyebab Rambut Kamu Mudah Sekali Rontok

Source : Google

5 Penyebab Rambut Kamu Mudah Sekali Rontok - Rambut rontok merupakan hal yang menyebalkan bagi seorang wanita, mengingat rambut adalah mahkota yang harus dijaga layaknya juga hati dan perasaan ciyee.. hehehe 😂😂

Banyak orang yang malu mengetahui rambutnya mudah sekali rontok dan menyiasatinya dengan beralih ke hijab fashion (hijabers) atau menutupinya dengan rambut palsu.


Banyak orang yang malu mengetahui rambutnya mudah sekali rontok dan menyiasatinya dengan beralih ke hijab fashion (hijabers) atau menutupinya dengan rambut palsu.

Tak disangka Rambut rontok juga dapat mengakibatkan kurang percaya diri pada diri seseorang. Lah kok bisa? Iya coba aja pas kamu datang ke acara kondangan atau acara apapun lah pokonya dan saat itu rambut kamu tiba-tiba gatel banyak kutunya, dan pengen garuk tapi takut kalo rontok dan lama kelamaan tak sengaja kamu garuk tuh rambut sampai rambut kamu rontok gak karuan hehe, malu dong kalo di sekitar kamu banyak rambut yang berjatuhan.

Ngomong-ngomong, apa sih penyebab Rambut Rontok? Kamu mau tau apa penyebabnya? Penasaran kan? Nih Indosporcle sudah membuat artikel mengenai "5 Penyebab Rambut Rontok" khusus buat kamu. Simak ya!.

5 Penyebab Rambut Rontok

1. Stres Berlebih

Penyebab yang pertama adalah Stres, Stres merupakan kondisi dimana kamu mengalami banyak pikiran atau bisa juga dikarenakan tekanan pada situasi tertentu. Misalkan diputusin pacar atau gak dikejar deadline dan masih banyak masalah yang lain (gak mungkin saya sebutin satu persatu), yang pasti segala sesuatu yang terlalu banyak dipikirkan akan mempengaruhi pada kondisi tubuh, bisa juga dari kesehatan, fisik, maupun mental, Nah gak salah kalau stres saya tempatkan di posisi pertama penyebab rambut rontok.

2. Kurang Nutrisi

Layaknya tubuh rambut juga butuh nutrisi, kurangnya nutrisi dapat menyebabkan rambut mengalami kerontokan, bukan hanya itu sih biasanya rambut kekurangan nutrisi/Vitamin juga dapat menyebabkan rambut lepek, susah diatur, dan bercabang.

3. Terlalu Sering Memakai hairdryer

Pemakaian hairdryer sendiri berpengaruh besar terhadap rambut kamu, bukan malah mempercantik hairdryer malah membuat rambut kamu mudah rontok, Penas yang ditimbulkan mesin hairdryer dapat menyebabkan rambut menjadi mudah rontok, kering, dan kaku. Jika kamu tidak bisa jauh dari mesin hairdryer tenang aja kamu bisa menyiasatinya dengan mengurangi intensitas penggunaan hairdryer, misalkan satu minggu sekali/seminggu 2 kali itu semua tergantung pemakaian dan acara kondangan hehe.

4. Menggunakan Cat Rambut yang Abal-Abal

Mengecat rambut memang akhir-akhir ini memang lagi booming, setiap orang ari yang kecil sampai yang tua mengecat rambutnya menjadi beraneka warna yang berbeda, apalagi kalo musim liburan, beuh anak kecil dari Sd sampai Sma banyak rambutnya yang semiran, saya gak tau persis cat rambut apa yang mereka pakai, yang pasti cat rambut Abal-Abal dapat merusak rambut jika terlalu lama di pakai.


5. Terlalu Kencang Saat mengikat Rambut

Mending kamu hati-hati deh saat mengikat rambut, salah salah rambut kamu malah jadi korban. Mengikat rambut pakai jepitan atau bahan yang sekiranya tidak membuat rambut kamu rusak atau rontok merupakan solusi terbaik untuk masalah ini.

Nah udah tau kan, penyebab rambut mengalami kerontokan? Jadi mulai sekarang kamu jangan selalu salahkan shampo ya kalo masalah rambut rontok, masalah itu ternyata datang dari kamu sendiri yang kurang berhati-hati dalam menjaga rambut.

Demikianlah postingan saya kali ini tentang 5 Penyebab Rambut Kamu Mudah Sekali Rontok semoga bermanfaat.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "5 Penyebab Rambut Kamu Mudah Sekali Rontok"

Posting Komentar