Rencana Pemindahan SMPN 3 Kota Blitar Ke Kelurahan Tanggung Mendapat Penolakan dari Warga Setempat

SMPN 3 KOTA BLITAR (Sumber : Panoramio)

Indosporcle - Rencana pemindahan SMPN 3 dari kompleks monumen PETA ke Kelurahan Tanggung mendapat respons penolakan dari warga setempat. Hal ini dibenarkan oleh Mohamad Sidik selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar.

Mengetahui respons masyarakat kurang baik, Sidik mengatakan pemkot Blitar akan berusaha melakukan pendekatan kepada warga setempat agar pembangunan SMPN 3 bisa segera dilaksanakan, mengingat lahan tersebut merupakan milik Pemkot Blitar yang digarap oleh warga.

Di menambahkan bahwa "Memang ada penolakan dari warga Kelurahan Tanggung,  namun kita akan melakukan pendekatan kepada warga.  Karena bagaimanapun juga tujuannya kan untuk hal positif yaitu pembangunan tempat pendidikan, " kata Sidik, Rabu (22/2/2017).

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Warga Kelurahan Tanggung, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar, menolak didirikannya l SMPN 3 di lingkungan mereka. Warga beralasan bahwa kawasan yang akan dibangun tersebut merupakan area persawahan produktif yang digarap oleh kurang lebih 35 warga.

Pemkot Blitar sdah merencanakan kepindahan gedung SMPN 3 Kota Blitar yang tadinya di Jalan Soedanco Supriyadi ke Jalan Ciliwung, kelurahan Tanggung. Rencana tersebut sudah melalui kajian dan survey daei beberapa pihak kurang lebih selama empat tahun.

Alasan SMPN 3 Kota Blitar direlokasi adalah masalah kepadatan lalu lintas selama jam pulang sekolah di area Jalan Soedanco Soeprijadi mengingat bahwa sekolah ini mempunyai jumlah siswa yang banyak, serta disekitar kawasan tersebut akan menjadi proyeksi tempat wisata yqng memiliki nilai historis yang tinggi. (IS/Btn)

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Rencana Pemindahan SMPN 3 Kota Blitar Ke Kelurahan Tanggung Mendapat Penolakan dari Warga Setempat"

Posting Komentar